7 Cara Efektif Mengobati Asam Lambung Meningkat

Penyakit asam lambung adalah salah satu masalah kesehatan yang umum kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari, tanpa batas usia. Meningkatnya asam lambung terjadi karena adanya gangguan pada pencernaan.
Cara Efektif Mengobati Asam Lambung Meningkat
Sumber: i.ytimg.com
Nyeri ulu hati dan mual adalah dua dari beragam gejala yang berkaitan dengan asam lambung. Ada beberapa penyebab meningkatnya asam lambung, diantaranya makan berlebihan, mengkonsumsi makanan pedas, mengkonsumsi alkohol berlebihan, tukak lambung, stres dan selalu cemas.

Dan untuk gejalanya, perut kembung, sensasi terbakar pada lambung, sering bersendawa, mual dan rasa tidak enak dimulut.

Penyakit asam lambung dapat diatasi tanpa bantuan ahli medis, banyak solusi yang bisa dilakukan terhadap penyakit asam lambung.

Pada artikel ini, kami akan memaparkan beberapa cara efektif mengobati asam lambung meningkat. Berikut adalah 6 daftar caranya:

Jus Wortel

Kandungan dalam wortel sangat baik untuk lambung, termasuk mengatasi penyakit asam lambung. Jus ini bisa meningkatkan kapasitas lambung dan membantu dalam melancarkan pencernaan. Akar berwarna jingga ini dapat menetralisir asam lambung dan membantu meningkatkan kinerja lambung. Minumlah jus wortel dua kali sehari untuk meredakan asam lambung.

Susu dan Madu

Meminum susu dengan madu dapat membantu tubuh mengatasi asam lambung. Juga membantu untuk melapisi dinding lambung dan meredakan sendawa akibat asam lambung meningkat. Madu memiliki sifat menenangkan lambung dengan melapisi bagian dinding lambung.

Lemon

Air perasan lemon mengatur tingkat pH dalam tubuh, sehingga bisa mengobati penyakit asam lambung secara efektif. Meminum air perasan lemin atau jus lemon dua kali dalam sehari bisa meredakan gejala asam lambung dan menetralisir asam lambung.

Biji Adas

Biji atau benih dari tanaman adas dapat mengobati asam lambung. Biji ini bisa mengurangi gejala penyakit asam lambung dengan cepat. Cara konsumsinya, bisa dengan memasukan 1 sendok biji adas ke dalam segelas air panas. Diamkan beberapa menit, lalu saring. Minum air tersebut ketika perut kosong untuk menghindari penyakit asam lambung.

Jahe dan Lemon

Campuran jahe dan lemon dapat digunakan untuk mengobati penyakit asam lambung. Dapat khasiatnya dengan membuat jus jahe, dan campurkan satu sendok air perasan lemon. Minum dua kali sehari.

Teh Kayu Manis

Teh dari kayu manis ini bisa menenangkan lambunng dengan memberikan efek penenang. Caramativ yang terdapat dalam kayu manis bisa mengatasi perut kembung. Minum teh kayu manis untuk mengobati penyakit asam lambung.

Teh Pepermint

Teh ini obat asam lambung alami yang paling ampuh. Mentol dalam teh pepermint bisa menenangkan dan mendinginkan lambung. Dan juga menenangkan otot-otot sistem pencernaan dan meredakan gejala asam lambung.

Itulah beberapa cara efektif mengobati asam lambung meningkat, konsumsi secara teratur dan rutin pastikan khasiatnya dapat segera dirasakan.
Previous
Next Post »